Grab Akuisisi Uber - Jawaban Kegalauan rekan Grab Uber



Haloow rekan Driver...
Hari ini berita mengejutkan datang dari GRAB, lewat halaman resminya Grab mengkonfirmasi akusisi Uber di Asia Tenggara. Grab mengambil alih operasional dan aset-aset Uber di Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai bagian dari akusisi.

Rekan Driver Grab & Uber pastinya punya perasaan bertanya-tanya, khawatir, senang, semua campur aduk. Untuk menjawab perasaan campur aduk rekan semua, berikut kami sadur infomasi terkait akuisisi Uber oleh Grab dari web resmi Grab Indonesia


Sebelum membaca informasi dibawah
Untuk rekan UBER, silahkan baca CARA PINDAH DARI UBER KE GRAB agar memudahkan rekan UBER dalam proses migrasi menjadi rekan GRAB


Bagi Mitra GRAB

Apa Dampak Akuisisi Bagi Pengemudi Grab?
Anda dapat lanjut mengemudi seperti biasa. Dengan pengguna dan pengemudi Uber ada dalam satu aplikasi Grab, akan ada lebih banyak pemesanan, lebih banyak pekerjaan, berkurangnya waktu tunggu, dan lebih besar pemasukan bagi Anda.

Kami akan melanjutkan kerja kami untuk menyediakan dukungan, keuntungan dan kelebihan yang lebih baik lagi bagi pengemudi kami. Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda sebagai keluarga besar Grab.

Apakah akan ada perubahan insentif ?
Insentif akan berjalan seperti biasa.

Apakah dengan adanya lebih banyak pengemudi di Grab akan mempengaruhi pemasukan saya?
Tidak. Dengan pengguna dan pengemudi Uber ada dalam satu aplikasi Grab, akan ada lebih banyak pemesanan, lebih banyak pekerjaan, berkurangnya waktu tunggu, dan lebih besar pemasukan bagi Anda.


Bagi Mitra UBER

Apakah saya masih dapat menggunakan aplikasi Uber? 
Aplikasi Uber Partner masih beroperasi di Asia Tenggara selama dua minggu ke depan hingga tanggal 8 April 2018, dan setelahnya akan terhenti. Silakan teruskan membaca halaman ini hingga selesai dan lihat bagian “Anda ingin daftar?” di bawah ini untuk informasi lebih lanjutnya.

Apakah saya harus mendaftar untuk menjadi pengemudi Grab, atau informasi di akun saya akan secara otomatis ditransfer oleh Uber?
Anda harus mendaftar untuk mengemudi Grab, silakan mengikuti langkah di sini

1) Untuk pengemudi roda empat, begitu informasi mengenai pengemudi Uber ditransfer ke Grab, dalam waktu 3-5 hari kerja Anda akan dihubungi melalui SMS, telepon dan email.
2) Untuk pengemudi roda dua, jika Anda belum punya akun mitra Grab, Anda akan dihubungi melalui SMS.

Anda akan menerima detail mengenai proses pendaftaran dan dokumen apa yang dibutuhkan. Tetap tenang, kami di Grab dengan senang hati akan membantu selama proses transisi.


Bagaimana untuk mendaftar sebagai pengemudi Grab?
Terima kasih atas kepercayaan Anda ingin bersama dalam keluarga besar Grab! Apabila Anda calon mitra baru, Anda bisa mendaftar jadi pengemudi Grab dengan mengikuti petunjuk di sini. Silakan menyelesaikan pendaftaran sebelum layanan Uber terhenti pada 8 April 2018 untuk kepastian dan kelanjutan Anda mengemudi. Pengemudi Uber yang telah memiliki akun Grab cukup melanjutkan mengemudi dengan menggunakan aplikasi mitra Grab.

Kapan saya bisa mulai mengemudi setelah mendaftar Grab?
Biasanya apabila sudah datang ke site pendaftaran dan dokumen lengkap, pasti selesai dan diaktifkan di hari yang sama, untuk proses pendaftaran mitra baru. Kemungkinan kami perlu waktu lebih lama karena mengantisipasi masuknya pengemudi baru dalam jumlah besar dalam minggu-minggu ini. Kami mengerahkan orang-orang kepercayaan Grab yang akan bekerja ekstra waktu untuk mendaftarkan semua pengemudi baru, dan dengan penuh harap kami meminta kesabaran Anda selama masa transisi ini berlangsung.

Bagaimana jika sebelumnya saya pernah masuk Grab, tapi sudah berhenti menggunakan aplikasinya. Apa masih bisa mengemudi Grab?
Anda dapat melanjutkan mengemudi menggunakan aplikasi mitra Grab selama Anda masih memiliki akun pengemudi yang valid. Namun apabila Anda pernah terkena suspend atau dikeluarkan dari Grab karena tindakan yang melanggar aturan, kami menyesal bahwa Anda tidak dapat lagi melakukan daftar ulang dan menjadi mitra Grab. Karena keselamatan dan keamanan layanan Grab adalah prioritas utama.

Apakah perjalanan yang sudah saya selesaikan di aplikasi Uber akan dibayar, dan apa yang akan terjadi pada insentif Uber saya?
Uber akan membayarkan setiap tarif dan insentif terkait perjalanan yang telah Anda ambil dan selesaikan dengan menggunakan aplikasi Uber Partner. Anda dapat menghubungi layanan Uber support pada bagian ‘Help’ di aplikasi Uber Anda, atau di help.Uber.com.

Apakah sejarah perjalanan saya dan penilaian dari Uber akan ditransfer ke aplikasi Grab?
Informasi Anda dalam akun Uber akan ditransfer ke Grab atas persetujuan Anda. Anda bisa masuk ke dalam aplikasi pengemudi Uber atau ke Uber.com untuk melihat sejarah transaksi Anda secara lengkap kapan saja.

Bagaimana cara saya belajar menggunakan aplikasi mitra Grab?
Untuk pengemudi roda empat, begitu Anda aktif dan berhasil log in sebagai mitra Grab, Anda akan menerima SMS & email berisi link online training, ID & Password. Anda akan diberikan waktu 28 hari untuk melengkapi online training dan dokumen yang dibutuhkan.


Demikian informasi dari kami, semoga informasi diatas bermanfaat bagi rekan Grab & Uber... Salam 1 Aspal.... 1 Perjuangan...

Share this

0 Comment to "Grab Akuisisi Uber - Jawaban Kegalauan rekan Grab Uber"

Post a Comment